Inilah 7 Cara Menghapus Jejak Digital Di Google

FAST DOWNLOADads
Download
Apa kalian tahu kalau Google sanggup hingga sesukses kini ini? Itu semua alasannya yaitu kita loh! Raksasa internet ini sanggup mengembangkan bermacam-macam produk dan layanan yang bermanfaat alasannya yaitu mengumpulkan semua isu wacana kita sebagai pengguna setianya.
Walaupun begitu, dengan data tersebut, Google selalu membuat sesuatu yang mempunyai kegunaan buat kita juga. Contoh kecil, kita sanggup memantau keadaan kemudian lintas melalui Google Maps secara real time. Itu berkat data yang dikumpulkan dari kita juga. Android sanggup hingga secanggih menyerupai kini juga boleh dibilang alasannya yaitu kita juga.
Lalu, seberapa seringkah kalian mencari informasi-informasi melalui Google? Di kala modern ketika ini, mungkin kita tidak akan sanggup menghindari pemakaian internet menyerupai Google ini. Dan tidak sanggup dipungkiri kalau Google juga merekam dan memantau acara kita ketika melaksanakan browsing di internet.
Sangat wajar, bila para pengguna layanan Google pun punya perasaan cinta sekaligus benci. Kalian mungkin merasa sedikit cemas mengenai seberapa banyak isu wacana kau yang dikumpulkan Google. Tentu saja hidup itu penuh dengan pilihan, kita juga sanggup memutuskan untuk tidak menyebarkan data. Setidaknya sanggup sedikit mengurangi jejak digital dan isu kita di Google dengan mengikuti beberapa langkah berikut:
1. Pertama, kalian kunjungi halaman myactivity.google.com untuk menemukan data dan riwayat penelusuran Google. Lebih baik tandai sebagai bookmark untuk memudahkan bersih-bersih secara rutin.
2. Kemudian Masuk/Login dengan akun Google, pilih data yang ingin dilihat. Di situ kalian sanggup melihat berdasarkan grup atau item. Lebih lanjut kalian juga sanggup melihat acara Google lainnya. Jangan ragu untuk bereksplorasi disana.
3. Dari sajian tersebut, kalian sanggup menentukan opsi apa yang ingin dilihat, menyerupai acara aplikasi dan web, acara bunyi dan audio, isu perangkat, riwayat penelusuran lokasi, serta video YouTube yang kalian tonton atau dicari.
4. Setelah kalian menentukan salah satu data yang ingin dilihat, perhatian dengan teliti, isu apa saja yang diambil oleh Google wacana kalian. Apakah isu tersebut perlu disimpan atau dihapus. 
5. Jika kalian ingin data dan isu tersebut dihapus, kalian klik pilihan "Hapus acara menurut". Selanjutnya kau sanggup menghapus berdasarkan topik atau produk.
6. Kalian sanggup menentukan seberapa banyak isu yang ingin dihapus. Kalian juga sanggup menentukan berdasarkan harian (today, yesterday) atau waktu lebih spesifik dengan menentukan advanced untuk mingguan, bulanan bahkan selamanya (4 weeks, all time). 
7. Dengan begitu, semua yang terhubung dengan akun Google (Gmail) akan terhapus menyerupai riwayat penelusuran, acara unduhan, dan video-video YouTube yang kalian tonton.
Makara kalian tidak perlu cemas lagi soal privasi kalian. Seperti yang Admin jelaskan diatas, sebaiknya kalian bookmark myactivity.google.com agar tidak perlu repot-repot menulis link tersebut di kolom URL. Mungkin masih banyak pengguna yang tidak mengetahui bahwa semua acara internet dan ber-smartphone kau dipantau oleh Google. Memang isu yang dikumpulkan dipakai untuk meningkatkan layanan yang ujung-ujungnya untuk memanjakan kita semua.
Tapi, penting juga kalian untuk mengetahui dan mengatur apa saja yang boleh dan tidak boleh dikumpulkan oleh Google. Cara di atas mungkin sedikit membingungkan, tapi cukup gampang untuk dicoba.
Semoga bermanfaat
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post