Pentingnya Ssl Pada Blog Anda

FAST DOWNLOADads
Download
Pentingnya SSL pada Blog Anda - Selama beberapa tahun terakhir, Google telah mencoba meningkatkan keamanan situs web di internet dengan enkripsi HTTPS. Sejak tahun lalu, Google telah menandai situs web yang dimulai dengan HTTP yang ditandai sebagai tidak aman. Ini ialah salah satu upaya Google untuk mengadvokasi HTTPS. Mulai Juli 2018, bersamaan dengan rilis Chrome 68, Chrome akan menandai semua situs web HTTPS sebagai "tidak aman". Anda sanggup mendapatkan HTTPS di situs web Anda dengan menginstal dan mengaktifkan SSL.
 Google telah mencoba meningkatkan keamanan situs web di internet dengan enkripsi HTTPS Pentingnya SSL pada Blog Anda

Pentingnya SSL pada Blog Anda
Tentang HTTPS?
Sebelum kita membahas lebih lanjut, mungkin ada di antara Anda yang tidak tahu apa itu HTTPS. HTTPS ialah versi kondusif dari HyperText Transfer Protocol atau yang lebih dikenal sebagai HTTP. Huruf "S" pada HTTPS berarti "aman". HTTPS memastikan bahwa komunikasi antara browser pengguna dan server situs web berjalan dengan aman. Biasanya, untuk mengetahui apakah situs web telah menjadi HTTPS ialah melalui bilah alamat hijau atau simbol kunci yang muncul di browser. Ini menunjukkan bahwa koneksi antara browser dan server situs web berjalan dengan aman.

Mengapa membutuhkan HTTPS?
Awalnya, HTTPS dipakai oleh situs web e-commerce atau siapa saja yang mendapatkan pembayaran online untuk memastikan bahwa rincian pembayaran diam-diam yang sensitif dikirim dengan kondusif untuk mencegah mereka dicuri oleh peretas. Namun, meningkatkan keamanan online menjadi semakin penting dalam beberapa tahun terakhir dan Google terus menekankan pentingnya HTTPS untuk situs web. Bahkan Google mengumumkan bahwa HTTPS akan menjadi faktor dalam algoritma peringkat mereka. Ini menciptakan banyak situs web segera beralih ke HTTPS. Oleh alasannya itu HTTPS sangat disarankan untuk setiap bisnis yang berfokus pada meyakinkan pengunjung ke situs web mereka, mengamankan situs web mereka, mencapai peringkat tinggi pada halaman hasil pencarian dan mempertahankan operasi online mereka di masa depan.

Google menyarankan semua situs web untuk beralih ke HTTPS?
Seperti yang disebutkan di atas, banyak situs web telah beralih ke HTTPS sehingga situs web mereka kondusif bagi semua orang. Google mencatat bahwa tahun kemudian kemajuan yang sedang berjalan baik:
  1. Lebih dari 68% kemudian lintas Google Chrome di Android dan Windows dilindungi
  2. Lebih dari 78% kemudian lintas Google Chrome di Chrome OS dan Mac dilindungi
  3. 81 dari 100 situs web paling terkenal sudah memakai HTTPS

Google menyampaikan bahwa Chrome itu sendiri memang dirancang sehingga pengaturan HTTPS sanggup dilakukan dengan mudah. Mereka menyediakan audit konten gabungan untuk membantu pengembang memigrasikan situs web ke HTTPS dalam versi Node CLI terbaru dari Lighthouse, alat otomatis untuk meningkatkan halaman web. Audit gres di Lighthouse membantu pengembang menemukan pemuatan mana yang memakai HTTPS dan mana yang siap untuk ditingkatkan ke HTTPS dengan mengubah acuan sub-sumber daya ke versi HTTPS-nya.

Antarmuka gres Chrome akan membantu pengguna memahami bahwa semua situs web HTTP tidak aman. Ini dilakukan semoga situs web segera beralih ke HTTPS. HTTPS juga lebih gampang dan lebih murah untuk dipakai sekarang. Dengan HTTPS, Anda sanggup meningkatkan kinerja situs web dan fitur canggih yang mungkin tidak tersedia untuk HTTP. Untuk pengembang, Google telah menyediakan panduan pengaturan HTTPS untuk Anda semua.

Bagaimana cara mendapatkan akta SSL?
Untuk mendapatkan https di depan situs web Anda, Anda memerlukan akta SSL. Untungnya, SSL sangat gampang dan sederhana untuk disiapkan. Jika Anda mencoba mengakses situs web Anda dengan https sebelum memasang akta SSL, Anda hanya akan melihat kesalahan pada layar Anda. Untuk memakai akta SSL, Anda perlu menghosting dengan Alamat IP khusus. Sebagian besar perusahaan web hosting kecil biasanya menempatkan situs web Anda di IP bersama di mana beberapa situs web memakai lokasi alamat IP yang sama. Dengan alamat IP khusus, Anda memastikan bahwa kemudian lintas yang masuk ke alamat IP hanya masuk ke situs web Anda.

Setelah itu, Anda perlu menandakan bahwa situs web Anda ialah milik Anda. Ini dilakukan dengan menciptakan akta SSL. Sertifikat ini ialah paragraf yang berisi angka dan abjad yang hanya diketahui oleh situs web Anda. Ketika orang mengunjungi situs web Anda melalui HTTPS, kata sandi akan diperiksa dan bila sesuai, mereka akan secara otomatis memverifikasi keamanan situs web Anda. Mereka juga akan mengenkripsi semua yang masuk dan keluar dari situs web. Untuk mengaktifkan dan menginstal SSL, Anda sanggup meminta pertolongan perusahaan hosting Anda. Jika demikian, maka situs web Anda sanggup diakses melalui HTTPS.

Demikian gosip wacana Pentingnya SSL pada Blog Anda. Maaf bila ada kekurangan, silahkan tambahkan beberapa kekurangan pada artikel di kolom komentar. Saya harap gosip ini bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post