Update Mencegah Anggota Grup Mengirim Pesan Ke Grup Whatsapp

FAST DOWNLOADads
Download
Rupanya WhatsApp mulai memperhatikan nasib admin di dalam sebuah grup. Dulu, dulu sekali, admin WA hanya berwenang untuk memasukkeluarkan anggota grup saja, tidak lebih sob. Kan admin mampu menentukan foto atau nama grup? Semua anggota grup juga mampu melakukan itu, dulu.

Rupanya WhatsApp mulai memperhatikan nasib admin di dalam sebuah grup Update Mencegah Anggota Grup Mengirim Pesan Ke Grup Whatsapp

Namun semua itu berubah sejak WhatsApp merilis update 2.18.132, di mana update tersebut membawa kiprah gres bagi admin WA. Tidak sekedar penjaga pintu grup, mulai ketika itu admin WA mampu membatasi siapa saja yang berhak mengganti nama, foto, dan deskripsi grup (jadi sedikit punya wibawa lah si admin 😄).

Tidak berhenti sampai di situ sob. Belum lama ini WhatsApp menambahkan fitur gres untuk grup WA. Sebuah fitur yang mampu mencegah anggota grup mengirim pesan ke grup. Loh?! terus buat apa grupnya jikalau tidak mampu dikirimi pesan? Begini sob, bila opsi tersebut diaktifkan, maka hanya admin yang mampu mengirim pesan ke grup, akan terasa memiliki kegunaan ketika ada event khusus (pengumuman penting misalnya) yang dilarang disela oleh pesan atau komentar anggota grup lainnya.

Selain itu, fitur itu juga bermanfaat untuk kalian yang ingin membuat semacam "channel" menyerupai di Telegram, tapi lebih luwes, alasannya ialah WA memiliki opsi untuk menentukan siapa saja yang boleh berkirim pesan (sebenarnya bukan "siapa saja", pilihannya hanya dua sob, admin atau semua anggota grup).

Sebagai contoh, WhatsApp menyebutkan bahwa fitur tersebut cocok diterapkan pada grup orang basi tanah murid dan guru, atau mampu juga grup guru dan murid-muridnya, sehingga lebih praktis untuk menyuruh mereka diam (😅) ketika guru memberi penjelasan atau berita penting lainnya.

PENTING BANGET : Fitur ini hanya tersedia untuk admin grup WA. Jika admin di grup Anda kurang update, langsung suruh baca artikel ini sob.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut, silakan tuju laman berita grup → Setelan grup → Kirim pesan → pilih "Hanya admin".

Rupanya WhatsApp mulai memperhatikan nasib admin di dalam sebuah grup Update Mencegah Anggota Grup Mengirim Pesan Ke Grup Whatsapp

Setelah “Hanya admin” dipilih, seluruh anggota grup tidak akan mampu mengirim pesan ke grup tersebut. Bagian yang semula digunakan untuk mengetik pesan akan berkembang menjadi notifikasi yang menyatakan bahwa hanya admin yang mampu mengirim pesan (ketuk notif tersebut untuk mengirim pesan langsung ke admin).

Rupanya WhatsApp mulai memperhatikan nasib admin di dalam sebuah grup Update Mencegah Anggota Grup Mengirim Pesan Ke Grup Whatsapp

Bila dirasa sudah cukup (pengumuman sudah diumumkan, penjelasan telah dijelaskan), kita sebagai admin mampu mengembalikan lagi pengaturan "Kirim pesan" ke "Semua peserta" biar semua anggota grup mampu berkirim pesan ke grup WA menyerupai sedia kala. Selamat mencoba 😊
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post