Cara Gampang Mengatasi Browser Lambat

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Praktis Mengatasi Browser Lambat - Jika kita terburu-buru melaksanakan kiprah dan sumber data di internet, sementara browser tidak berjalan dengan baik, ini tentu akan sangat menyebalkan. Hal ibarat ini tentu akan memperlambat kinerja kita. Jika ini terjadi, jangan bingung, Anda sanggup melaksanakan beberapa kiat pemecahan problem peramban lambat ibarat yang dijelaskan dalam artikel.

Ada banyak browser yang sanggup dipakai untuk menjelajah internet. Beberapa memakai chrome, internet explorer, firefox, atau opera. Sekarang, jikalau browser lambat atau bermasalah, Anda sanggup melaksanakan langkah-langkah gampang ini.
buru melaksanakan kiprah dan sumber data di internet Cara Praktis Mengatasi Browser Lambat
Hal pertama yang harus Anda lakukan yakni mencari tahu mengapa koneksi internet Anda sangat lambat. Alasan koneksi internet menjadi sangat lambat bekerjsama tidak selalu problem dengan koneksi internet. Ada juga hal lain yang sanggup menyebabkan browser melambat, contohnya penggunaan agenda yang terlalu berat, CPU bermasalah, atau memori bermasalah. Bisa juga lantaran peramban mengalami masalah.

Browser yang bermasalah sanggup disebabkan oleh beberapa hal ibarat halaman web yang berisi situs yang berpengaruh dan kompleks ibarat Youtube dan email. Banyak browser yang mendukung plugin dan ekstensi yang mempunyai fitur pelengkap ibarat pemblokir iklan, kata sandi, bahkan pemberitahuan media sosial. Semakin banyak beban yang terjadi, semakin banyak memori yang akan dipakai komputer. Inilah yang sanggup menyebabkan browser melambat.

Cara Praktis Mengatasi Browser Lambat
1. Temukan Penyebabnya
Setelah Anda yakin bahwa koneksi internet bermasalah lantaran peramban dalam masalah, maka Anda harus mencari tahu siapa "orang" di balik masalahnya. Periksa apakah CPU atau memori telah dipakai lebih dari seharusnya atau tidak. Anda sanggup memeriksanya melalui task manager. Caranya, tekan CTRL dan SHIFT, kemudian ESC. Jendela pop-up akan muncul kemudian. Cari "Proses" dan klik.

Di task manager ini Anda akan melihat proses dari agenda yang sedang berjalan. Klik kolom "memori" sehingga Anda tahu yang mana yang paling banyak digunakan. Situs web sanggup memakai sekitar 20-30% dari CPU. Semakin banyak memori dan CPU yang digunakan, kinerja komputer akan menjadi lebih lambat. Tutup tab browser, kemudian buka lagi. jikalau browser Anda masih terganggu, tutup situs atau ekstensi.

2. Cek Peramban Anda
Chrome dan Mozilla akan mengatakan ekstensi mana yang menyebabkan komputer atau browser melambat. Sementara untuk Safari dan Internet Explorer tidak akan ditampilkan. Keberadaan ini sanggup dilihat dengan mengklik pada toolbar kanan atas, mengklik Tools, dan Task Manager. Akan ada perpanjangan. Dengan begitu, Anda akan lebih gampang mencari tahu masalahnya.

Sementara di Firefox, cara mengetik "tentang memori" di bilah alamat, kemudian tekan enter. Di sana Anda akan mendapat informasi memori yang digunakan. Anda juga sanggup mendapat informasi lain yang diharapkan untuk melacak sumber masalah.

3. Instal Ulang Browser
Hal terakhir yang sanggup Anda lakukan yakni menginstal ulang browser di PC atau laptop Anda. Ini sanggup dilakukan jikalau browser tidak merespons sama sekali atau membeku. Klik "berhenti" atau "akhiri" suatu proses di atas manajer untuk menuntaskan es. Tetapi ini akan menyebabkan ketidakstabilan. Kami menyarankan Anda untuk menutup browser, kemudian instal ulang browser Anda.

Demikian informasi perihal Cara Praktis Mengatasi Browser Lambat. Semoga informasi ini bermanfaat dan sanggup membantu Anda dalam mengatasi problem browser yang melambat. Semoga berhasil dan terima kasih.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post